Siblings.. Love of brotherhood..

Ketika sudah memiliki 2 anak dengan jarak 2,5 tahun, dan keduanya adalah cowok, ada banyak kekhawatiran yang muncul dalam benak saya. Kekhwatiran terbesar adalah.. apakah saya, mampu bersikap adil untuk anak-anak saya, dan tidak ada yang merasa di-nomor-dua-kan. Jika saya punya 100% cinta untuk abangnya, maka saya juga harus menyediakan cinta 100% untuk adiknya, bukan membagi menjadi 50% dan 50% untuk mereka. Sulit? Pasti. Di saat si dede bayi sedang menyusu dan akan tertidur, di saat yang sama si abang minta dibuatkan susu dan ditemani tidur di sebelah saya. Harus pada saat itu juga, kalau tidak, bisa ngamuk-ngamuk dan pukul-pukul dedeknya. Akhirnya, dedeknya yg harus mengalah untuk berhenti menyusu dan saya harus meladeni keinginan abangnya yang sudah mulai ngamuk. Itu, terjadi di awal-awal minggu kelahiran dedek ke dunia. Apakah masih terjadi sampai sekarang dedek umur 4 bulan? Ya, tapi abang sudah semakin sabar menunggu dedeknya selesai menyusu untuk kemudian mengajak saya bermain atau sekedar menemaninya nonton video favoritnya. Abang sudah mulai bisa dikontrol ketika emosinya dikeluarkan untuk pukul-pukul dedeknya. Sudah mulai sayang-sayang dedeknya, meskipun kadang kami tidak bisa mencegahnya “isengin” dedeknya di saat kami sedang lengah. *lapkeringet*
Continue reading

Resolusi 2016..

Hai again!
Post pertama di tahun ini, yeaaay! Biar kekinian (meskipun sudah agak telat), post pertama tahun ini adalah tentang Resolusi 2016! List resolusi yang mungkin setiap tahun tidak berubah, hanya berganti redaksi saja, ujung2nya ya itu lagi itu lagi 😀

kurang lebih resolusinya seperti ini :D

kurang lebih resolusinya seperti ini 😀

Tapi tak apa lah, namanya juga manusia yang selalu mempunyai mimpi dan tujuan hidup.. Resolusi2 macem ini lah yang akan menjadi target dan tujuan hidup di dunia yang fana ini *tsahhh

Oke, resolusi pertama, karena blog ini sudah hidup kembali, maka saya akan

terus menghidupkan blog ini

no matter how no matter what.. di tengah2 kesibukan sok sibuk aja sih yang tidak ada habisnya sebagai pekerja kantoran, ibu beranak 2, istri, manager keuangan, dan peran2 lainnya yang tidak kenal waktu, saya sudah memasang target, minimal dalam 1 bulan, harus memproduksi 1 tulisan *pasangiketkepala*. Kenapa? pertama, untuk menjaga pikiran dan perasaan saya tetap waras. Kedua, untuk menyalurkan bakat menulis saya *sokpunyabakat*. Dan yang ketiga, untuk mengisi waktu luang disaat kerjaan kantoran tidak terlalu menantang *dikeplaktemenkantor*.

Resolusi kedua adalah,

cook more!

ini bukan pencitraan ya bro n sis! seriously, not a joke! karena yang pertama,sejujurnya saya minder, disaat orang lain posting2 masakannya sendiri dengan tampilan yang ciamik, sy baru sampai tahap posting atau share resep2 orang lain yg entah kapan akan dieksekusi. Alasan kedua adalah karena saya punya 2 jagoan kecil di rumah yang sedang dalam masa pertumbuhan. Selama ini si sulung seringnya dimasakin neneknya, entah karena saya tidak sempat menyiapkan, malas beranjak ke dapur atau hal lainnya yang sebenarnya bukan alasan untuk tidak memasak untuk keluarga *sigh*

Selanjutnya, resolusi ketiga yang pastinya jadi resolusi umum khalayak ramai,

live healthier

do more exercises, workout, or even just jogging every week in the morning. That simple thing is really hard to do without your commitment, and motivation of course. Saya dan suami dulu *sebelum punya bocah* 2x seminggu pasti menyempatkan untuk jogging, semangat sekali. Sekarang? Jangan ditanya.. Pagi2 aja dibangunin sama bocah dengan teriakannya: “Ayah bunda banguuun.. udah teraaang, ayo kita main2..” duuuh.. padahal baru tarik selimut lagi abis sholat shubuh. Beberapa minggu belakangan ini saya mulai sadar pentingnya tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat demiiii bisa selalu bersama keluarga sampai tua nanti, demi bisa menemani anak2 terus bermain dan tumbuh bahagia, dan demi ga nyusahin anak ketika sudah tua nanti, hehehe.. :p

Last but not least. resolusi yg kekinian di kalangan emak-emak galau, adalah

do bussiness or (maybe for this year) plan your bussiness

sebenarnya tidak ada yang salah dengan sy yang tetap bekerja kantoran dari hari senin-jumat, tapi kadang terselip *kayakcelanadalem* dan terbesit keinginan untuk bisa lebih lama di rumah dan menikmati menjadi ibu rumah tangga dengan segala kerempongannya *baperDetected*. Kadang muncul keinginan untuk selalu mendampingi, mendidik dan merawat anak-anak selama masa tumbuh kembang mereka, setiap saat. So, untuk mencapai keinginan itu, being a working mom at home, is a choice. Beberapa minggu belakangan ini, ide-ide untuk memulai bisnis semakin banyak, mulai dari jualan tahu baso favorit, produksi baju, software house, daaan lain-lain.. sampe ide untuk buka daycare!! But it just an idea.. belum dituangkan ke dalam sebuah bussiness plan yg keceh, apalagi mengeksekusinya.. but at least, target tahun ini *sebelumKeburuTuaDanPensiun* I have to start planning my bussiness, or even do (seriously) my bussiness.

Have a nice weekend all!

Cheers,

mylivesignature

Reborn.. My last post in this year..

Alright.. This blog’s finally re-born! Yeaaaay..
Since my last post is about 5 years ago, jadinya sekarang masih agak2 ‘jetlag’ dengan gaya tulisan sendiri..
Yang pasti, sekarang udah mulai belajar, kalau ngeblog, jangan kebanyakan ‘nyampah’, hahaha..
Harus ada sesuatu (entah itu apa), yang bisa menjadi informasi buat pembaca.. (kayak ada yg baca aja) Yaaa gapapa laah nyampah2 dikit, ntar bisa jadi ketawa2 sendiri pas baca lagi atau mungkin jadi malu sendiri karena ga bisa nulis bener
Okay.. sekian prolognya..
Oia, tambahan lagi, postingan sekarang dan ke depannya, mungkin akan jauhhhh berbeda dengan 5 tahun yg lalu.. Now i’m a wife of great man, a mother of 2 boys, a grateful woman to have a family, and a happy woman to have a lot of friends at my 7-4hour office.

Anyway, for my first post at the end of this year, I’ll tell you about my little family.
First, married to a great man at 12-02-2012 (it’s a lovely sunday ever)

wedding

foto waktu abis ijabkabul.. sahhhh..

Second, gave birth to my #1 baby at 03-07-2013 (it’s memorable day ever!) and he’s 2.5 years old now.. time flies..

his first week in the world

his first week in the world, love you boy!


oh..my little boy, he already run now! don't grow up so fast boy..

my little boy, he already can run now! don’t grow up so fast boy..

The last but not least.. gave birth to my #2 baby at 22-09-2015

#2: his first week in the world

#2: his first week in the world

Suasana di rumah sekarang dan ke depannya pasti menjadi semakin semaraak.. seruuu dengan kehadiran 2 bocah ini..
Banyak cerita yg terlahir dari kehadiran mereka berdua, bisa jadi drama yg berakhir bahagia, bisa jadi komedi yg membuat seisi rumah tertawa, bisa menjadi tragedi yg membuat kami menangis, dan bisa menjadi mimpi yg terus membuat kami tetap ‘hidup’ untuk mengejarnya.

Allah give us a trust to be a parents of these 2 little boys.
Allah give us a chance to raise these boys to be a great men.
Semoga saya dan suami selalu bisa menjadi partner hidup yang saling menguatkan disaat lemah, saling membahagiakan disaat sedih, saling mengingatkan disaat khilaf, dan saling saling lainnya 😀
Semoga keluarga kami kelak akan menjadi keluarga yg sakinah mawaddah warrohmah, amiiiin
koq kayak tulisan di amplop kondangan yak

There’s nothing that makes you more insane than family. Or more happy. Or more exasperated. Or more.. secure

Smooch,
mylivesignature

Setan Aja Pusing…?!$#%#!#$%%&&

That’s the first sentence i heard about SAP , my friends call it “Setan Aja Pusing” or i can say at the first time i used it “Sumpeh Ane Pusing” :d
Sering denger c orang2 bilang SAP SAP, or ABAP (which is programming bwt c SAPnya itu) dr beberapa tahun yg lalu waktu jaman kuliah, tpi baru pertama liat wujudnya (setelah sekian tahun) kmaren2 (beberapa bulan or minggu yg lalu) pas masuk ni perusahaan..

First impression about SAP: am not interested in it, at all, hehe… aplgi jadi prosesornya (org yg masuk2in datanya), atw analyst-nya atw basisnya (org yg suka install2, mungkin adminnya jg kali ya). Mungkin kalo jadi ABAPernya, tertarik, krn konon katanya bayarannya mahal, prospek ke depannya bagus krn SAP terus berkembang n sedang banyak2nya perusahaan yg baru/akan/sedang mengimplementasikannya. Tapi yaa..kalo jdi ABAPer, ya harus nyemplung bener2 (worst than processor, hehe..).

Tapi nasib berkata lain..
Continue reading

beautiful dorm..

It’s another beautiful scenario made for me.. Thank God i’ve the chosen one to have an opportunity to be an employee in one of our national oil and gas company.
And i’m here.. at the dormitory.. for a month, still remains two months here.. it’s like in ‘sangkar emas’. You got everything you need, food, clothes, books, and everything.. but you can’t get anywhere. Though it’s ‘Lebaran’. No ‘pulang kampung’, and no ‘sholat ‘ied’ bareng keluarga di rumah.. it’s so sad, i want to cry everytime i think that i can’t go home for that special day..but i have to follow the rules..

I learned a lot of things here..
First week at cibodas, cianjur.. ‘Welcome to Kawah Candradimuka’. It’s kinda military exercise, “Melatih Sikap Mental dan Disiplin”. Sleep at a camp -it’s solo camp, one camp one person, so scary..- wake up every 4 a.m, and do the things that makes your body, brain, and heart works harder than usual (is it sounds too much?). Yaah, the first week was very awsome. I can feel my body gets slimmer :p

Next one week, back to the dorm.. learned about coorporate things for a week, and now.. i study englist, especially business english, for a month, 8 hours a day, 5 days a week, and it’s 5 weeks..and the teacher is a native, bule..from texas, USA..hmm..beautiful..it’s hard to understand what he mean every time he speak, sleepy everyday, hungry every afternoon, and lose my concentration every evening.. it’s completely like that everyday..
that’s bad.. hopefuly i can fix it all before it finished at the 5th week..

this is it!

Hidup di dunia ini tidak ada yg bisa terduga, bahkan sedetik kemudian pun qt tidak pernah tahu apa yg akan terjadi..
tapi yaa..inilah hidup, enjoy aja lagi..just live your life 🙂

Ky aq skarang, hard to believe (terdengar lebay kah?)..kalo kmaren slama 2 bulan bisa mengunjungi beberapa tempat di indonesia, n pastinya..gratissss, he2..(jiwa mahasiswanya keluar..), malah dapet duit, hihi..nikmatnya hidup ini, alhamdulillaaaah..
kesempatan keliling indo pun berawal dari tempat kerjaku yg mengharuskan qt pergi untuk menyosialisasikan (atau mensosialisasikan?) sebuah software yang telah dikembangkan oleh tim developer (salah satunya aq) tempat aq bekerja skarang.

Perjalanan berawal dari kota yang dekat: Bandung. 4 hari 3 malam, lumayan untuk menikmati satu sisi kota Bandung. Masalah pekerjaan, beresss..tidak menguras energi terlalu banyak, setiap hari, cuma duduk, kadang jadi trainer, kadang bantu2 kalo ada proses instalasi yg error, kadang cuma mendengarkan rekan satu tim berbicara di depan, sampai ketiduran, hahaha…such a great job, he2..Masalah yg lain, cukup menyenangkan, tinggal di hotel berbintang (uhuuy..kapan lagiii?), deket mall pula, tidur lumayan enak (meskipun kadang begadang krn benerin bug yg baru ketemu pas training), makan terjamin, transport terjamin, hmm..beautiful days deeh..ga kerasa dah harus pulang balik aja ke jkt, but the trip’s not over yet..we have another trip, hehe..

Next trip, to Semarang..and one thing that i can’t 4get til now, that’s my first flight ever, hehe..(noraks yaa..) biarin, yg penting ada kenangannya..deg2an pasti, mulai dari naek bis damri di gambir dah kerasa deg2annya (lebaaay..) hehehe…pas mu take off serasa naek apaaa gitu (lgi naek pesawat kyanya), aplgi dah di atas, hmm..perasaan mu jatoh aja, heuheu..ga kerasa, 1 jam kurang, dah landing aja..but overall, it was a nice flight, thank God..kurang lbh 3 hari di Semarang, nginep di hotel, teuteup..deket ama mall, hehe..cukup menyenangkan, dan sempat mengunjungi salah satu objek wisata di kota tsb, apa ituuu? ehehe, Lawang Sewu pastinya..meskipun dikunjungi waktu siang hari, tpi tetep aja..kerasa horor, hahaha..apalagi malem, hhhh..yg pasti, have fun all day deh..and next..

Story goes..

still have another trip to Surabaya, trus ke luar pulau yg selalu ingin aq kunjungi, akhirnyaaa…Baliiii..wonderful..
but not now..to be continued..

(Doh)…where have you been?

I’ve just installed Sun VirtualBox on my Windows 7 and Windows XP is its guest OS. Actually there are some problems i face on this Windows 7 when i load my Visual Basic 6.0 appliacation and its additional components..it didn’t work, dibuka project-nya aj ga bisa, apalagi di-compile.. 😦

Hhh…my supervisor advice me to downgrade my OS, from Windows 7 to Windows XP/Vista..Hah? install ulang? Oh no…ho oh, soale kalo di windows XP/Vista tu aplikasi baik2 aj..ok, start thinking..i think i have an idea, gmn kalo coba pake VirtualBox? okay..let’s try!
Continue reading